Headlines News :
Home » » Cara Pasang Adsense Google Dalam Artikel

Cara Pasang Adsense Google Dalam Artikel

Written By Unknown on Selasa, 13 Januari 2015 | 19.27

Cara Pasang Adsense Google Dalam Artikel

Untuk memasang adsense agar tampil di didalam postingan membutuhkan sedikit trik, karena jika cuma asal pasang script adsense didalam potingan maka iklan adsense tidak akan muncul.

Nha kali ini akan kita bahas trik untuk menampilkan adsense didalam postingan tapi setelah link "Read more" diklik.


Cara Pasang Kode Iklan Google Adsense di Bawah Posting

Bagaimana cara memasang iklan Google Adsense di bawah posting? Sebenarnya pemasangan kode di bawah postingan tidak khusus untuk iklan Google Adsense saja tetapi dapat juga di ganti dengan iklan-iklan lainnya semisal iklan dari Kliksaya, Adbrite, Bidvertiser, adsensecamp dan juga iklan-iklan lainnya termasuk juga memasang banner-banner affiliasi ataupun tombol banner social bookmarking.

Perlu diketahui bahwa kode iklan Google Adsense tidak bisa langsung di pasang ke dalam kode template blogger karena akan muncul pesan error seperti ini :

Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly. XML error message: The processing instruction target matching "[xX][mM][lL]" is not allowed.

Karena judul artikel ini adalah membahas tentang Google Adsense maka akan saya ajarkan lebih sfesifik bagaimana cara pasang iklan google adsense di bawah posting. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Sebelum kode iklan Google Adsense di pasang pada template anda, terlebih dahulu harus di Parse. Apa yang di maksud dengan parse?

yang di maksud dengan parse adalah anda harus mengubah kode yang akan di tambahkan :

Trus pertanyaannya bagaimana memparse kode iklan Google Adsense tersebut?
tidak usah bingung, karena ada banyak situs yang menyediakan tool yang dapat memparse kode iklan Google Adsense, salah satu contoh situs yang menyediakan tool ini adalah http://blogcrowds.com, atau disini anda cukup memasukan kode iklan Google Adsense anda ke dalam kotak parse yang tersedia (di copy paste aja biar cepet) kemudian tinggal klik saja tombol parse dan simsalabim... kode iklan Google Adsense anda sudah di parse dan siap untuk di pasang pada kode template anda.

Sekarang saatnya masuk ke bahasan utama yaitu memasang kode iklan Google Adsense di bawah postingan. Yang pertama yaitu anda di sarankan untuk memasang sistem read more, jika template anda sudah memakai sistem tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Login ke blogger
2. Klik layout.
3. Klik tab Edit HTML.
4. Klik tulisan Download Template Selengkapnya.
5. Silahkan save dulu template tersebut, ini di maksudkan untuk mengurangi resiko apabila terjadi kesalahan ketika melakukan editting pada template, kita masih punya back up data untuk mengembalikannya seperti semula
6. Beri tanda centang pada kotak di samping tulisan Expand Template Widget
7. Silahkan anda cari kode berikut pada kode template milik anda (dengan asumsi template anda sudah terpasang sistem readmore) :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Selengkapnya...</strong></a></p>
</b:if>

Tambahkan kode iklan google adsense milik anda seperti ini (kode Google Adsense nya harus yang sudah di parse) :
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>

tempatkan kode Google Adsense anda yang sudah di parse disini

<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Selengkapnya...</strong></a></p>
</b:if>


Klik tombol SAVE

Cara Salah Menampilkan Iklan Google Adsense Pada Blog

Jangan mudah percaya dengan saran dari blogger yang tidak profesional! Saya berharap Anda tidak melakukan kesalahan yang sama dengan apa yang saya alami tiga hari ini. Penghasilan Google Adsense saya jadi berkurang gara-gara saya mempercayai informasi, yang saya perolah dari seorang blogger melalui artikelnya.

Dalam blognya dia berkata bahwa dalam sebuah blog/situs dapat dipasangi iklan Google Adsense dari dua publisher. Jika Anda mempunyai sebuah situs yang dikelola oleh dua orang maka Anda dapat menempatkan iklan masing-masing publisher dalam satu situs
.Sebagai gambaran blog ini di kelola oleh Suprih dan Isti. Masing-masing pengelola mempunyai account sebagai publisher di Google Adsense. Sesuai perjanjian, pada kolom header di pasang iklan Adsense dari publisher suprih, pada bagian side bar dipasang iklan Adsense publisher Isti. Jadi masing-masing pengelola ada kemungkinan memperoleh penghaslian.

Untuk meyakinkan asumsinya bahwa dalam satu blog dapat dipasangi iklan Adsense dari dua publiher. Blogger terebut menulis bahwa dia sudah mengirim email ke admin Google Adsense. Email tersebut berupa pertanyaan 'Apakah diijinkan dua publisher Google Adsense memasang iklan dalam satu blog?'. Dia menyatakan bahwa sudah ada kiriman email balasan dari admin Google Adsense. Dalam email balasan tersebut dikatakan boleh memasang iklan Google Adsense dari dua publisher yang berbeda.

Nah, setelah saya coba praktekan informasi ini pada blog versi inggris saya justru mendapat pesan 'http://enblog-gh.blogspot.com is currently not allowed to display AdSense Ads and is likely BANNED from Google AdSense'. Blog saya yang ini sudah tidak dapat menampilkan iklan Google Adsense lagi, karena sudah di banned. Padahal perhari rata-rata jumlah pengunjung blog ini sudah mencapai 80 visitor.

Untungnya account adsense saya tidak di banned, hanya saja saya tidak dapat menampilkan iklan pada blog ini. Namun masih bisa menampilkan iklan adsense pada blog yang berbeda. Saya senang karena bukan account publisher yang di banned. Tetapi saya juga sangat sedih karena penghasilan dollar ku harus berkurang.

Apabila saat ini Anda memasang iklan Google Adsense pada blog dari dua account publisher, sebaiknya anda buang salah satu. Untuk menghindari blog anda di banned oleh admin google adsense.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : super blog pedia | Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Teknologi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger